Basaf, Ainia Mu’izati Waddailah (2022) SURVEI KEBIASAAN BELAJAR SISWA SMP DI WILAYAH SURABAYA UTARA PADA MASA TRANSISI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
SKRIPSI_AINIA MU_IZATI W.B_185000067_Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (651kB)
SKRIPSI_AINIA MU_IZATI W.B_185000067_Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (169kB)
SKRIPSI_AINIA MU_IZATI W.B_185000067_Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (292kB)
SKRIPSI_AINIA MU_IZATI W.B_185000067_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (263kB)
Abstract
Basaf, Waddailah Mu’izati Ainia, 2022. Survei Kebiasaan Belajar
Siswa SMP di Wilayah Surabaya Utara Pada Masa Transisi
Pandemi Covid-19. Program Studi Bimbingan dan Konseling.
Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya, Pembimbing (1) Drs. Sutijono, MM. dan
Pembimbing (2) Maghfirotul Lathifah, S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci : Kebiasaan Belajar, Masa Transisi Covid-19.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi
yaitu pademi Covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan
dilakukan secara daring. Dengan membaiknya pandemi Covid-19
munculnya masa transisi yang dimana seluruh kegiatan
diperbolehkan dilakukan secara langsung tetapi dengan waktu yang
ditentukan. Dengan fenomena yang terjadi maka siswa harus
beradaptasi kembali dan mengubah kebiasaan belajarnya. Penelitian
ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan
menggunakan metode pengumpulan data kuesioner dan wawancara.
Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas 2 smp yang ada di
wilayah Surabaya Utara. Peneliti menggunakan purposive sampling
untuk mengambil sampel penelitian. Sampel penelitian ini yaitu 106
siswa smp kelas 2. Hasil penelitian yang didapat, masih banyak
siswa yang belum bisa membentuk kebiasaan belajar baik. Hal
tersebut dapat dilihat dari masih banyak siswa yang masih menundanunda
dalam mengerjakan tugas, tidak berminat dalam belajar, tidak
bisa mengontrol diri antara belajar dan bermain. Adapun faktor yang
dapat mempengaruhi kebiasaan belajar yaitu faktor internal dan
faktor eksterna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 04:12 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 04:14 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1552 |