THE USE OF CUE CARDS MEDIA ON THE STUDENTS GRAMMAR ACHIEVEMENTS OF EIGHT GRADE AT SMPN 43 SURABAYA IN THE ACADEMIC YEAR OF 2018-2019

Ratnaningtyas, Gabriella Visca (2019) THE USE OF CUE CARDS MEDIA ON THE STUDENTS GRAMMAR ACHIEVEMENTS OF EIGHT GRADE AT SMPN 43 SURABAYA IN THE ACADEMIC YEAR OF 2018-2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (521kB)
[thumbnail of 2. Abstrak pdf.pdf] Text
2. Abstrak pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (383kB)
[thumbnail of 3. BAB I pdf.pdf] Text
3. BAB I pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (295kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka & Lampiran pdf.pdf] Text
8. Daftar Pustaka & Lampiran pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Ratnaningtyas, Gabriella Visca. 2019. The Use Of Cue Cards Media
On The Student’s Grammar Achievement Of Eight Grade At
SMPN 43 Surabaya in the Academic Year Of 2018-2019.
Undergraduated Thesis, English Education Department,
Faculty of Teacher Training and Education, University of
PGRI Adi Buana Surabaya, Pembimbing: Dr. Hj. Endang
Mastuti Rahayu, M.pd.
Keywords: Media Kartu Cue, Prestasi Tata Bahasa.
Tata bahasa adalah pusat pengajaran dan pembelajaran
bahasa yang juga menjadi salah satu aspek yang lebih sulit bagi
siswa. Oleh karena itu, dengan menggunakan media kartu cue akan
lebih mudah untuk mengajarkan tentang tata bahasa. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas prestasi tata
bahasa siswa kelas 8 SMPN 43 Surabaya.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan desain eksperimen sejati untuk memproses data. Populasi siswa kelas 8 SMPN 43 Surabaya adalah 266 siswa dengan total masing-masing kelas 38 siswa. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling di mana dipilih dengan lotere. Sampel adalah 76 siswa. Instrumen untuk teknik pengumpulan data yang tes
objektif dengan berisi pre-test dan post-test. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus uji-t untuk mengetahui hasil data.
Hasil perhitungan t dari penelitian ini adalah 2,30 dan t-tabel 1,665. Jadi perhitungannya lebih tinggi dari t-tabel. Ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima (2,30> 1,665) dan ada pengaruh yang signifikan menggunakan media kartu cue pada prestasi tata bahasa siswa untuk kelas 8 di SMP di SMPN 43 Surabaya. Dari analisis, dapat disimpulkan bahwa media kartu cue memiliki pengaruh positif terhadap prestasi tata bahasa siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:55
Last Modified: 20 Dec 2022 06:53
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item
View Item