PENGARUH MEDIA POP UP TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1 SDN KEBONDALEM MOJOSARI

Putri, Devita Aryana (2020) PENGARUH MEDIA POP UP TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1 SDN KEBONDALEM MOJOSARI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (466kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (33kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (306kB)
[thumbnail of 8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf] Text
8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : media pembelajaran (Pop Up), keterampilan membaca.
Keterampilan membaca siswa di Indonesia setiap tahun selalu
mengalami penurunan, hal ini dibuktikan dari skor hasil PISA
mengenai literasi membaca. Guru harus membuat media yang sesuai
untuk proses pembelajaran. Pop Up merupakan sebuah buku yang
memiliki bagian yang dapat bergerak atau memiliki unsur tiga dimensi
yang mengandung unsur interaksi saat dibuka seolah-olah ada benda
yang keluar dari dalam buku.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
media Pop Up terhadap keterampilan membaca siswa kelas III Tema
4 Subtema 1 Pembelajaran 1 SDN Kebondalem Mojosari.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif tipe Quasi
experimental design. Desain yang digunakan adalah Posttest Only
Control Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu
dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis datanya
menggunakan statistika inferensial kemudian dilakukan uji
normalitas, uji homogenitas, uji keseimbangan, dan uji t dengan
bebantuan SPSS 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
media Pop Up terhadap keterampilan membaca siswa kelas III Tema
4 Subtema 1 Pembelajaran 1 SDN Kebondalem Mojosari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:29
Last Modified: 21 Dec 2022 04:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1679

Actions (login required)

View Item
View Item