Ramadhani, Kharisma (2020) PENERAPAN PARENTING EDUCATION SEBAGAI PENDUKUNG AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KELAS 3 SDN MENANGGAL 601 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (469kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (112kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (102kB)
8. DAFTAR PUSTAKA dan lampiran (TERBARU).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata Kunci: Parenting Education, Aktivitas belajar , Sekolah Dasar
Penelitian ini didasari oleh kurangnya pemahaman
pengetahuan orang tua mengenai parenting education yang diberikan
kepada peserta didik untuk menunjang pertumbuhan dan
perkembangan peserta didik untuk mendukung aktivitas belajar
peserta didik di SDN Menanggal 601.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif.
Subjek penelitian ialah orang tua dan peserta didik kelas 3 SDN
Menanggal 601 Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan
observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian terdapat dua proses penelitian sebelum dan
setelah sosialisasi terlaksana. Data hasil observasi peserta didik pada
saat sebelum pelaksanaan sosialisasi dengan jumlah rata-rata yang
diperoleh dari seluruh pengamatan yaitu sebanyak 88 % dengan
rincian sebagai berikut peserta didik terlihat mendapatkan sentuhan
Parenting Education dari orang tua. Uraian hasil data diatas dapat
disimpulkan bahwa, penerapan parenting education sebagai
pendukung aktivitas belajar peserta didik dapat dikatakan “sangat
baik”dan data hasil observasi peserta didik pada saat setelah sosialisasi
dilaksanakan dengan jumlah rata-rata yang diperoleh dari seluruh
pengamatan yaitu sebanyak 90 % dengan rincian sebagai berikut
peserta didik tidak melakukan perilaku buruk, peserta didik tidak
membeda-bedakan peserta didik lainnya, peserta didik terlihat
mendapatkan sentuhan parenting education orang tua dan minat bakat
peserta didik sudah terlihat pada bidangnya. Uraian hasil data diatas
dapat disimpulkan bahwa, penerapan parenting education sebagai
pendukung aktivitas belajar peserta didik dapat dikatakan “sangat
baik”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 07:56 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 11:50 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1761 |