Dhaningtyas, Primadani Wahyu (2020) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V SDN KEBON DALEM MOJOSARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (208kB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (9kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (54kB)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (5MB)
Abstract
Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Hasil
Belajar.
Model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) merupakan
model pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan sebagai
media. Model Project Based Learning menekankan pada peserta
didik untuk dapat belajar secara mandiri, aktif, dan kreatif dengan
memecahkan masalah yang dihadapi serta peserta didik juga
dapat menghasilkan suatu proyek/kegiatan dari aktivitas nyata dari
pengalamannya sendiri.. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
adanya Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil
Belajar Kognitif Peserta Didik kelas V SDN Kebondalem Mojosari.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil
belajar untuk mengukur pemahaman peserta didik kelas V tentang
IPA materi sistem peredaran darah pada manusia.
Hasil penelitian ini adalah ada Pengaruh Model Project Based
Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik kelas V
SDN Kebondalem Mojosari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 02:11 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 13:21 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1780 |