PENERAPAN MEMBACA KREATIF DALAM KETERAMPILAN BERCERITA TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2 KELAS III SDN SEDATI GEDE II SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Andini, Aprilia Dwi (2020) PENERAPAN MEMBACA KREATIF DALAM KETERAMPILAN BERCERITA TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2 KELAS III SDN SEDATI GEDE II SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (608kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (30kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (25kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Membaca Kreatif, Keterampilan Bercerita.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses
Penerapan Membaca Kreatif Dalam Keterampilan Bercerita, (2)
mendeskripsikan hasil penerapan berupa hasil tes keterampilan
bercerita dan respon peserta didik terhadap penerapan membaca
kreatif dalam keterampilan bercerita Tema 4 Subtema 1
Pembelajaran 2 Kelas III SDN Sedati Gede II Sidoarjo.
Metode penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif
Deskriptif memadukan metode kualitatif dan kuantitatif. Sampel data
pada penelitian adalah peserta didik kelas III-C SDN Sedati Gede II
Sidoarjo, yang terdiri dari 32 peserta didik. Teknik pengumpulan
data yang digunakan yaitu, observasi, tes dan angket respon peserta
didik. Selanjutnya teknik analisis data yang pertama menggunakan
analisis data kualitatif deskriptif untuk menjelaskan penerapan
membaca kreatif dalam keterampilan bercerita. Teknik kedua
menggunakan analisis data kuantitatif deskriptif untuk menunjukan
data hasil keterampilan bercerita dan respon peserta didik.
Hasil penelitian diperoleh (1) proses penerapan membaca
kreatif dalam keterampilan bercerita dapat diketahui aktivitas
pendidik dan peserta didik sudah dilakukan dengan sangat baik. (2)
hasil penerapan berupa hasil tes keterampilan bercerita diperoleh
ketuntasan klasikal dengan kategori “Baik”. Sedangkan untuk respon
peserta didik diperoleh hasil dengan kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:50
Last Modified: 22 Dec 2022 11:54
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item
View Item