Utami, Dian Tri Puji (2020) PENGARUH PEMBERIAN REWARD STIKBIN (STICKER BINTANG) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN MATA UANG KELAS II SD HANG TUAH 10 JUANDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (527kB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (114kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (167kB)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata kunci: Reward Stikbin, Hasil Belajar
Telah dilakukan penelitian yang berjudul Pengaruh
Pemberian Reward Stikbin (Sticker Bintang) Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Materi Pecahan Mata Uang dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Penelitian ini di latar belakangi banyaknya
peserta didik yang merasa jenuh dan kurang bersemangat serta
kurangnya rasa percaya diri pada peserta didik. Tujuan penelitian ini
unutuk mengetahui adanya pengaruh pemberian reward stikbin
dalam proses pembelajaran.
Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experimental
Design pada Posttest Only Control Group Design. Teknik sampel
yang digunakan Purposive sampling dipilih dari siswa SD Hang
Tuah 10 Juanda. Uji normalitas yang didapatkan 0,101, dan 0,200.
Sehingga dapat dikatakan berdistribusi normal. Uji homogen
sebesar 0,696 lebih dari 0,05 jadi dapat disimpulkan data yang
disajikan telah homogen.
Hasil penelitian yang diperoleh dari uji hipotesis dengan
menggunakan spss versi 16.0 nilai signifikasi menunjukkan angka
0,000 atau kurang dari 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak. Hal ini
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemberian reward
stikbin (sticker bintang) terhadap hasil belajar siswa pada materi
pecahan mata uang kelas II SD Hang Tuah 10 Juanda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 02:22 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 11:19 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1836 |