PENERAPAN AKTIVITAS LITERASI BACA SEBELUM PEMBELAJARAN KELAS IV SDN KWATU MOJOKERTO

RAHMAWATI, EVIKA DWI (2022) PENERAPAN AKTIVITAS LITERASI BACA SEBELUM PEMBELAJARAN KELAS IV SDN KWATU MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (699kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (154kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (108kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (226kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Rahmawati, Evika Dwi. 2022. Penerapan Aktivitas Literasi Baca Sebelum Pembelajaran Kelas IV SDN Kwatu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing: 1. Drs. Achmad Fanani, S.T ., M.Pd.2. Dr Rarasaning Satianingsih, S.E.,M.P.d.
Kata Kunci : Literasi, membaca, memahami dan menulis
Literasi adalah kemampuan dan keterampilan seseorang dalam membaca, memahami, menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dan respon siswa terhadap aktivitas literasi baca sebelum pembelajaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi aktivitas literasi dan angket respon siswa.
Berdasarkan hasil analisis data penerapan aktivitas literasi awal hingga akhir pembelajaran yang telah dilaksanakan pada penerapan aktivitas siswa dan guru terlaksana dengan baik. Hasil angket respon literasi siswa disimpulkan, bahwa Penerapan aktivitas literasi siswa dikatakan “Baik”. Hal ini memungkinkan siswa mendapatkan keterampilan membaca, menyimak dan berbicara siswa mudah memahami dan mempelajarai berbagai konsep materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:37
Last Modified: 05 Dec 2022 04:37
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2190

Actions (login required)

View Item
View Item