Ramadhani, Erlina Wahyu (2022) Penerapan Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Materi Pecahan Kelas V Di SDN Gayungan II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1 HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (804kB)
2 ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (218kB)
3 BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (346kB)
8 DAPUS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (223kB)
9 LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (5MB)
Abstract
Penelitian Ini Dilatarbelakangi Dengan Banyaknya Pendidik Yang Masih Banyak Menggunakan Pembelajaran Konvensional Yang Terjadi Di Lembaga Pendidikan. Pada Saat Ini, Pembelajaran Masih Terbilang Monoton Dan Hal Ini Membuat Peserta Didik Semakin Membosankan Pada Saat Proses Pembelajaran Berlangsung. Maka, Pendidik Seharusnya Memberikan Kepada Peserta Didik Tentang Pembelajaran Yang Menarik,Menyenangkan Serta Lebih Menantang Seperti Pendidik Harus Mengalami Inovasi, Sesuai Dengan Tuntutan Kompetensi Pada Abad Ke- 21 Seperti Menerapkan Aplikasi Quiziz Agar Peserta Didik Tidak Bosan Serta Menyenangkan. Selain Itu, Hasil Pembelajaran Pada Pelajaran Matematika Dianggap Peserta Didik Sebagai Pelajaran Yang Menakutkan. Hal Ini Membuat Peserta Didik Tidak Senang Akan Pelajaran Matematika. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Penelitian Kuantitatif Dengan Jenis Penelitian Deskriptif. Subjek Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas VA SDN Gayungan II Surabaya Dengan Jumlah 30 Siswa. Metode Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Observasi,Angket Dan Tes. Menggunakan Metode Analisis Data Dengan Teknik Statistik Deskriptif Kuantitatif Yang Pada Dasarnya Mengubah Data Hasil Penelitian Menjadi Bentuk Deskripsi Angka-Angka Yang Mudah Dipahami. Berdasarkan Hasil Perhitungan Data Observasi, Angket Dan Tes Menunjukkan Kategori Hasil Sangat Baik. Hal Tersebut Membuktikan Bahwa Dengan Adanya Observasi,Angket Dan Tes Dalam Penerapan Aplikasi Quizizz Sudah Sesuai Dan Dinilai Sangat Baik Sehingga Dalam Penerapan Aplikasi Quizizz Ini Dapat Memberikan Motivasi Bagi Siswa.
KATA Kunci: Aplikasi Quizizz, Evaluasi, Pecahan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 07:59 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 07:59 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2237 |