Domaznandara, Annisaa Ulkariim (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN TENGGILIS MEJOYO I SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (329kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (157kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (213kB)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Domaznandara, Annisaa Ulkariim. 2019. Pengaruh Model
Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil
Belajar Siswa Kelas V SDN Tenggilis Mejoyo I Surabaya.
Skripsi. Program Studi: Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI
Adi Buana Surabaya. Dosen Pembimbing: (1) Ida
Sulistyawati, S.H., M.Pd., (2) Apri Irianto, S.H., M.Pd.
Kata Kunci: Think Talk Write, Hasil Belajar
Kurangnya pemahaman dan penguasaan materi dapat
mempengaruhi prestasi belajar siswa. Model pembelajaran memiliki
peran aktif dalam membantu meningkatkan prestasi belajar siswa. Salah
satunya ialah model pembelajaran Think Talk Write yang mana dapat
menjadikan siswa lebih kritis, lebih aktif dan lebih memahami materi
melalui kegiatan berpikir, berbicara, dan menulis. Rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh penerapan model
pembelajaran Think Talk Write terhadap hasil belajar siswa kelas V
SDN Tenggilis Mejoyo I Surabaya?”. Adapun tujuan penelitian ini ialah
untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Think Talk
Write terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Tenggilis Mejoyo I
Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif
dengan desain penelitian Quasi Experiment Design. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar. Berdasarkan hasil
pehitungan uji hipotesis diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 9,73 > 2,00.
Nilai tersebut menandakan H1 diterima, yakni terdapat pengaruh pada
penerapan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil
belajar siswa kelas V SDN Tenggilis Mejoyo I Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 03:36 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 03:36 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2672 |