Arkham, Ilfa Aulia (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Sikap Toleransi Siswa Kelas III Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 2 SD Hang Tuah 10 Juanda. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (911kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (100kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (79kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (145kB)
9. Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap sikap toleransi siswa kelas III SD Hang Tuah 10 Juanda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Design-Posttest Only Control Group Design (Nonequivalent Control Group Design). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Hang Tuah 10 Juanda yang berjumlah 115 siswa. Sampel penelitian terdiri atas dua kelas yaitu kelas III A sebagai kelas eksperimen dan kelas III C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara observasi. Berdasarkan hasil observasi kemampuan guru dalam menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dikategorikan sangat baik. Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap sikap toleransi siswa kelas III Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 2 SD Hang Tuah 10 Juanda.
Kata kunci: Think Pair Share (TPS), Sikap Toleransi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 07:14 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:14 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2931 |