KONTRIBUSI METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI 1 BUDURAN SIDOARJO

ABABIL, MOHAMMAD (2020) KONTRIBUSI METODE DRILL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI 1 BUDURAN SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (648kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (188kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (386kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (757kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Metode Drill, Passing Bawah, Bola Voly.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh
metode pembelajaran Drill pada kemampuan passing bawah bola voli
pada siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Buduran. Populasi dalam
penelitian ini adalah Lima kelas VIII SMP PGRI 1 Buduran. Teknik
pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive sampling
sehingga diperoleh 2 kelas yaitu kelas VIII-D sebagai kelas
eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Metode penelitian
true eksperimental design. metode pengumpulan data dengan metode
2 kali tes. Metode analisis data yang dilakukan dengan uji prasyarat
yaitu uji-t. Melalui uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.
Uji hipotesis menggunakan uji-t dan hasilnya menunjukkan pengaruh
yang signifikan. Dilihat dari rata-rata kelas eksperiment yang
diberikan perlakuan dengan menggunakan metode pembelajaran Drill
lebih tinggi daripada kelas kontrol yang proses belajar mengajarnya
menggunakan model pembelajaran konvensional. Secara keseluruhan,
Analisis data yang diperoleh dari hasil perhitungan tersebut yaitu thitung
2,03 > ttabel 1,994 untuk taraf signifikan 5%, sehingga H0 ditolak dan
Ha diterima artinya ada pengaruh metode Drill Untuk Meningkatkan
Kemampuan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas VIII SMP
PGRI 1 Buduran Sidoarjo.Sehingga pembelajaran dengan metode
Drill lebih efektif daripada pembelajaran konvensional pada
kemampuan passing bawah bola voli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 16 Jan 2023 05:06
Last Modified: 16 Jan 2023 07:12
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3286

Actions (login required)

View Item
View Item