USING PODCAST MEDIA ON TEACHING LISTENING AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

CRYSMONIKA, RIRIT (2020) USING PODCAST MEDIA ON TEACHING LISTENING AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (663kB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (11kB)
[thumbnail of 3. CHAPTER 1.pdf] Text
3. CHAPTER 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (162kB)
[thumbnail of 8. REFERENCE AND APPENDIX.pdf] Text
8. REFERENCE AND APPENDIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (994kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Media Podcast, Kemampuan Mendengarkan
Mendengarkan itu penting karena itu adalah kemampuan
untuk memahami apa yang orang lain katakan sebagai alat
komunikasi. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit siswa yang
masih tidak mengerti kata-kata atau kalimat yang diucapkan dalam
Bahasa Inggris secara lisan oleh lawan bicara. Dari alasan itu,
mendengarkan menjadi masalah dalam mengajar Bahasa Inggris.
Berdasarkan masalah di atas, tujuan penelitian ini untuk
mendeskripsikan penggunaan media podcast untuk pengajaran
mendengarkan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Peneliti
memilih satu kelas sebagai subjek untuk penelitian ini. Peneliti
menggunakan kelas XI IPS 2 sebagai subjek. Dalam mengumpulkan
data, peneliti menggunakan desain triangulasi (observasi, kuesioner,
wawancara). Data yang telah di kumpulkan di analisis dengan
menggunakan deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian dari kuesioner menunjukkan bahwa 28%
menyatakan sangat setuju dan 27% menyatakan setuju menggunakan
media podcast dalam kegiatan mendengarkan dan dari wawancara
menunjukkan siswa berpendapat bahwa mereka tidak mengalami
kesulitan tentang kemampuan mendengarkan dan siswa merasa
senang dan menikmati saat belajar mendengarkan menggunakan
media podcast. Berdasarkan hasil, disimpulkan bahwa podcast dapat
membantu siswa untuk focus belajar mendengarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:24
Last Modified: 29 Dec 2022 02:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3598

Actions (login required)

View Item
View Item