Yanto, Moh Erwan Budi (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN PERMAINAN KUCING BOLA TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN MENGGIRING BOLA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1 HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (394kB)
2 ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (35kB)
3 BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (46kB)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Budi Yanto Erwan 2020. Pengaruh Pembelajaran Permainan
Kucing Bola Terhadap Peningkatkan Kecepatan
Menggiring Bola, Dosen pembimbing : Drs. Ujang
rohman. M Kes.
Kata Kunci : Kecepatan Menggiring Bola
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada dan tidaknya
Pengaruh pembelajaran permainan kucing bola terhadap
peningkatkan kecepatan menggiring Bola. Hipotesis yang
diajukan adalah Ada pengaruh pembelajaran permainan kucing
bola terhadap peningkatkan kecepatan menggiring bola, dimana
semakin baik tingkat kecepatan menggiring bola (Dribbling)
siswa, maka semakin bagus pula jumlah hasil terbaik yang
dilakukan saat menggiring bola.
Subyek penelitian ini adalah sebagian dari siswa UPT Smp
Negeri 8 Gresik yang berjumlah 20 orang. Dalam penelitian ini
menggunakan rancangan design one group pretest-posttest.
Desain ini berbentuk sangat sederhana, terdiri atas tidak
dikembangkan menjadi beberapa perlakuan. Metode
pengumpulan data menggunakan Tes dan Pengukuran jumlah
poin yang didapat dari hasil kecepatan menggiring bola dengan
tes menggiring bola dengan cepat dalam jarak 15m dan melewati
6 cone secepat mungkin selama 3 kali putaran dan tidak di batasi
waktu dan waktu yang sudah di tempuh tersebut maka akan
ditulis dalam tabel tertentu. Analisis data yang digunakan untuk
menguji hipotesis adalah rumus uji “t”.
Hasil penelitian ini didiperoleh perhitungan sebesar thitung
19,757 sedangkan pada ttabeldengan taraf signifikan 5% adalah
sebesar 1,73 atau (thitung > ttabel), sehingga dapat thitung lebih
besar dari ttabel maka hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 05 May 2023 03:40 |
Last Modified: | 05 May 2023 03:40 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3700 |