Tingkat Kesukaan Konsumen Pada Ayam Geprek Kak Rose Ditinjau Dari Uji Organoleptik

Raga, Frederikus Pedro (2023) Tingkat Kesukaan Konsumen Pada Ayam Geprek Kak Rose Ditinjau Dari Uji Organoleptik. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of BAB II Fiks.pdf] Text
BAB II Fiks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of BAB III Fiks.pdf] Text
BAB III Fiks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of BAB IV Fiks.pdf] Text
BAB IV Fiks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of BAB V Fiks.pdf] Text
BAB V Fiks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Fiks.pdf] Text
Daftar Pustaka Fiks.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Lampiran Ok.pdf] Text
Lampiran Ok.pdf

Download (724kB)

Abstract

ABSTRAK
Pedro Raga, Frederikus. 2023 Tingkat Kesukaan Konsumen Pada Ayam Geprek Kak Rose Ditinjau Dari Uji Organoleptik. Skripsi,Program Studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga.Fakultas Teknik.Universitas PGRI Adi Buana.Pembimbing:Dr.Yunus Karyanto,S.Pd.,M.Pd
Ayam Geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal.Geprek adalah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti”dipukul”,”ditekan” atau “dilumatkan”,maka ayam geprek berarti “ayam yang dipukul”.Ayam geprek lebih mirip dengan ayam goreng gaya barat yang biasa disebut fried chicken yaitu ayam goreng yang dilapisi atau diberi lapisan tepung sebelum digoreng.
Penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen ayam geprek kak rose dan sampelnya sebanyak 30 orang. Dalam hal ini peneliti ingin meneliti dua variabel bebas berupa kualitas produk(X1) dan varian rasa (X2) dengan satu variabel terikat yaitu kepuasan konsumen(Y). Berdasarkan analisis data yang sudah di teliti bahwa nilai signifikan uji t yang dihasilkan terdapat 1 variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu kualitas produk. Dengan perolehan nilai signifikan adalah sebesar 0,043> taraf signifikansi (5% = 0,05). Sedangkan untuk variabel varian rasa, tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, karena nilai signifikan yang dihasilkan sebesar 0,419 >0,05 hasil ini diperoleh dari bantuan program SPSS.
Dari hasil penelitian yang sudah dianalisis oleh peneliti maka,dapat disimpulkan bahwa tingkat kesukaan konsumen pada yam geprek kak rose ditinjau dari uji organoleptik.Berdasarkan analisis data yang sudah di teliti bahwa nilai signifikan uji t yang dihasilkan terdapat 1 variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu kualitas produk sedangkan variabel varian rasa tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Perlunya penelitian lebih lanjut mengenai penelitian yang dilakukan oleh peneliti dalam penyempurnaan penelitian contohnya seperti dari segi gizi yang terkandung dalam produk olahan ayam geprek.
Kata Kunci:Ayam Geprek,Kepuasan Konsumen,Varian Rasa

ABSTRACT
Pedro Raga, Frederikus. 2023 The level of consumer preference for geprek kak rose chicken is reviewed from organoleptic tests. Thesis, Family Welfare Vocational Education Study Program.Faculty of Engineering.PGRI Adi Buana University Supervisor: Dr. Yunus Karyanto, S.Pd., M.Pd
Ayam Geprek is a typical Indonesian flour fried chicken food that is kneaded or crushed with chili sauce. Geprek is a Javanese term that means "beaten", "pressed" or "crushed", hence ayam geprek means "beaten chicken". Geprek chicken is more like western-style fried chicken commonly called fried chicken, which is fried chicken that is coated or given a layer of flour before frying.
This study used a quantitative approach. The population of this study was consumers of geprek kak rose chicken and the sample was 30 people. In this case, researchers want to examine two independent variables in the form of product quality (X1) and flavor variants (X2) with one dependent variable, namely consumer satisfaction (Y).
Based on the analysis of data that has been studied that the significant value of the t test produced there is 1 variable that affects consumer satisfaction, namely product quality. With a significant value of 0.043> the level of significance (5% = 0.05). As for the variable flavor variant, it has no effect on consumer satisfaction, because the significant value produced is 0.419 >0.05 this result is obtained from the assistance of the SPSS program.
From the results of research that has been analyzed by researchers, it can be concluded that the level of consumer preference for yam geprek kak rose is reviewed from organoleptic tests. Based on the analysis of data that has been studied that the significant value of the t-test produced there is 1 variable that affects consumer satisfaction, namely product quality while the variable of taste variants does not affect consumer satisfaction.

Keywords: Ayam Geprek, Consumer Satisfaction, Flavor Variants.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Mr Frederikus Pedro Raga
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:43
Last Modified: 03 Jul 2024 02:43
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4602

Actions (login required)

View Item
View Item