DLUHA, MUHAMMAD SYAMSUD (2021) PENGARUH METODE DRILL TERHADAP KETEPATAN SMASH BULUTANGKIS PADA SISWA MI TASLIMATUL MU’MININ. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (496kB)
2. ABSTRAK-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (90kB)
3. BAB I-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (156kB)
8. DAFTAR PUSTAKA-dikonversi-digabungkan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (881kB)
Abstract
Syamsud, Muhammad D. 2021. Pengaruh metode drill
terhadap ketepatan smash dalam bulutangkis pada
siswa MI Taslimatul Mu’minin. Program Studi
Pendidikan Jasmani. Fakultas pendagogi dan
pisikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Dr. Sumardi, M.Kes.
Kata Kunci: metode drill, terhadap ketepatan smash
Puenelitian ini di latar belakangi untuk mengetahui
Pengaruh metode drill terhadap ketepatan smash bulutangkis
pada siswa MI Taslimatul mu’minin, Penelitian ini
mengunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian pre
eksperimen dengan menggunakan one group pretest dan
posttest design. Dalam penelitian ini, jenis penelitiannya
adalah desain eksperimen (non-randommized control group
pretest-posttest design) dimana dalam hal ini mengambil 14
siswa yang mengikuti ekstrakulikuler di MI Taslimatul
Mu’minin. masing-masing kelompok terdiri dari 7 siswa,maka
selanjutnya bagi kelompok kontrol di lakukan latihan
sebanyak 2 kali dalam satu minggu.sedangkan untuk
kelompok eksperimen juga sama di beri latihan 2 kali dalam
satu minggu dengan tambahan latihan metode drill smash. Tes
ketepatan smash ini diadakan untuk mengukur ketepatan
smash dalam permainan bulutangkis. Data di atas terdapat
rata-rata kelompok pre test eksperimen sebesar 14.2857 data
pos test kelompok eksperimen sebesar 18.2857. semua data
memiliki nilai p (Sig.) > 0.05. (a) adalah 13.333, sedang nilai
variabel (b) sebesar 0.667. nilai t hitung sebesar 0.314 dengan nilai signifikansi 0.026<0.05, maka Ho ditolak dan H1
diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:25 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 01:22 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/498 |