Pengaruh Harga Jual Dan Biaya Iklan MarketPlace Terhadap Penjualan (Studi Pada Shopee NisaHijabCollection)

APSARI, ANINDYA (2023) Pengaruh Harga Jual Dan Biaya Iklan MarketPlace Terhadap Penjualan (Studi Pada Shopee NisaHijabCollection). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of 4. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (647kB)
[thumbnail of 5. LAMPIRAN.pdf] Text
5. LAMPIRAN.pdf

Download (988kB)

Abstract

ABSTRAK
Dalam sebuah pecapaian penjualan pada marketplace tidak luput dari besarnya pertimbangan harga jual dan faktor biaya iklan. Harga Jual dan Biaya iklan adalah variabel yang digunakan dalam skenario ini untuk menghitung jumlah penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga jual (X1) dan biaya iklan (X2) terhadap penjualan (Y). Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan secara parsial harga jual (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan, sedangkan Biaya Iklan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel sejumlah 60 laporan.

ABSTRACT
In a sales achievement on the marketplace, there is no escape from the large consideration of the selling price and the advertising cost factor. Selling Price and Advertising Cost are the variables used in this scenario to calculate the sales amount. This study aims to determine the effect of selling price (X1) and advertising costs (X2) on sales (Y). For data collection researchers used observation and documentation. The results of the study partially explain that the selling price (X1) has a significant effect on sales, while advertising costs (X2) have no significant effect on sales (Y). This study used a population and a sample of 60 reports.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi S1
Depositing User: Mrs Anindya Apsari
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:21
Last Modified: 24 Jul 2024 07:21
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5569

Actions (login required)

View Item
View Item