OKTAVIANTI, ERVINA (2023) PENGARUH MODAL USAHA, SISTEM PEMASARAN, DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENDAPATAN USAHA (STUDI KASUS UMKM DI KECAMATAN KRIAN). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf
Download (741kB)
2. ABSTRAK.pdf
Download (201kB)
3. BAB I.pdf
Download (203kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (186kB)
9. LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal
Usaha, Sistem Pemasaran, dan Sistem Informasi Akuntansi
terhadap Pendapatan Usaha baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi data ini sebanyak 66 pelaku usaha dan sampel data sebanyak 50 pelaku usaha UMKM yang diseleksi menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian Uji t menunjukan bahwa modal usaha, sistem pemasaran, dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap pendapatan usaha. Selain itu, Uji F menunjukkan bahwa modal usaha, sistem pemasaran, dan sistem informasi akuntansi secara simultan berpengaruh terhadap pendapatan usaha.
Kata Kunci : Modal Usaha, Sistem Pemasaran, Sistem Informasi
Akuntansi, Pendapatan Usaha
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Mrs. Ervina Oktavianti |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 08:08 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 08:08 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5785 |