Pengaruh strategi promosi jasa merias wajah di media sosial Instagram terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa merias wajah

Fitri, Novita regina (2023) Pengaruh strategi promosi jasa merias wajah di media sosial Instagram terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa merias wajah. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of Lampiran novita regina fitri 195870016.pdf] Text
Lampiran novita regina fitri 195870016.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman depan novita regina fitri 195870016.pdf] Text
Halaman depan novita regina fitri 195870016.pdf

Download (798kB)

Abstract

ABSTRAK
Novita regina fitri. 2023, pengaruh strategi promosi jasa merias wajah di media sosial Instagram
terhadap keputusan konsumen dalam penggunaan jasa merias wajah. Program studi
Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga - Tata Rias. Fakultas teknik
Universitas PGRI Adibuana Surabaya. Pembimbing Dr. Ria Andriani Mukti M,Si
Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh promosi jasa merias wajah di
media social Instagram, karena pada saat ini profesi perias semakin meningkat dan banyak
peminatnya, dengan ini sebagai perias masa kini harus memiliki pembeda diantara perias yang
lainya dengan cara promosi yang semenarik mungkin. Adanya hal ini perias di tuntut untuk
memiliki strategi promosi yang diharapkandapat meningkatkan penjualan jasa di bidang merias
wajah
Jenis Metode Penelelitian ini menggunakan kuantitiatif deskriptif, teknik pengumpulan
data menggunakan kuisioner dengan dua jenis variabel pertanyaan yaitu variabel
strategi promosi (x) dan variabel keputusan konsumen (y) dengan populasi sebanyak 30
customer yang pernah menggunakan jasa merias wajah untuk kebutuhan acara wisuda.
Teknik analisis data menggunakan uji validitas, Uji reabilitas, Uji asumsi, Uji hipotesis.
Penelitian ini menghasilkan bahwa, strategi promosi yang paling disukai oleh customer
atau responden adalah fitur Instagram siaran langsung dan di dukung dengan adanya
testimoni, dari kedua hal ini dapat membuat customer atau responden lebih percaya
mengenai jasa merias wajah sehingga dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam
memilih perias wajah
Kata Kunci : promosi, media sosial Instagram, jasa merias wajah, keputusan pembelian

ABSTRACK
Novita Regina Fitri. 2023, the influence of makeup service promotion strategies on Instagram
social media on consumer decisions in using makeup services. Family Welfare
Vocational Education Study Program - Cosmetology. Faculty of engineering, Adibuana
PGRI University, Surabaya. Advisor Dr. Ria Andriani Mukti M.Sc
This research aims to find out how influential the promotion of make-up services is on
Instagram social media, because at this time the makeup profession is increasing and there are
many enthusiasts, with this, today's make-up artists must have a differentiator from other make�up artists by means of promotions that are as attractive as possible. With this, makeup artists
are required to have a promotional strategy that is expected to increase sales of services in the
field of make-up
This type of research method uses descriptive quantitative, data collection techniques using
questionnaires with two types of question variables, namely promotion strategy variables (x)
and consumer decision variables (y) with a population of 30 customers who have used makeup
services for graduation needs. Data analysis techniques using validity test, reliability test,
assumption test, hypothesis test.
This research resulted in that the promotion strategy most preferred by customers or
respondents was the live broadcast Instagram feature and was supported by testimonials, from
these two things it could make customers or respondents more confident about facial makeup
services so that they could influence consumer decisions in choosing facial makeup.
Keywords: promotion, Instagram social media, make-up service, purchase decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Mrs. Novita Regina Fitri
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:23
Last Modified: 02 Jul 2024 07:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5815

Actions (login required)

View Item
View Item