Peran Motivasi Dalam Memoderasi Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SDN Krian 4

Hasana, Alivia Nur (2022) Peran Motivasi Dalam Memoderasi Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SDN Krian 4. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (624kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (234kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (220kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (4MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti ingin menganalisis peran motivasi
dalam memoderasi pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja
guru di SDN Krian 4. Penelitian ini menggunakan 30 sampel
dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Dengan
memperoleh nilai Konstanta sebesar 178,617 yang artinya apabila
Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Moderasi X*Z tidak
mengalami perubahan atau sama dengan 0, maka Kinerja Guru di
SDN Krian 4 (Y) akan meningkat sebesar 178,617. Koefisien regresi
Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru = 0,036 Koefisien regresi
positif (searah) artinya, jika Lingkungan Kerja (X1) meningkat
sebesar 1, maka Kinerja Guru di SDN Krian 4 (Y) akan meningkat
sebesar 0,036 dan sebaliknya, dengan asumsi variabel lain konstan.
Koefisien regresi Motivasi terhadap Kinerja Guru = 0,024.
Koefisien regresi positif (searah) artinya, jika Motivasi Kerja (Z)
meningkat sebesar 1, maka Kinerja Guru di SDN Krian 4 (Y) akan
meningkat sebesar 0,024 dan sebaliknya, dengan asumsi variabel
lain konstan. Koefisien regresi pada interaksi Lingkungan Kerja
dan Motivasi (X*Z) Sebesar 0,004 artinya, bahwa setiap kenaikan
atau penambahan satu-satuan interaksi Lingkungan Kerja dan
Motivasi (X*Z) akan mengakibatkan meningkatnya Kinerja Guru
(Y) sebesar 0,004.
Kata Kunci: Motivasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus ADI BUANA
Date Deposited: 26 Jul 2022 05:28
Last Modified: 08 Nov 2022 03:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/64

Actions (login required)

View Item
View Item