Dampak Covid-19 Pada Implementasi Pembelajaran Kelas V Sdn Margorejo 1/403 Surabaya

Anam, Saiful (2021) Dampak Covid-19 Pada Implementasi Pembelajaran Kelas V Sdn Margorejo 1/403 Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1.HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (203kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (17kB)
[thumbnail of 3.BAB I.pdf] Text
3.BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (60kB)
[thumbnail of 8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (600kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya COVID19 terjadi pada saat ini yang berdampak pada pembelajaran
siswa sekolah dasar. Proses pembelajaan pada saat ini
mengalami perubahan karena adanya COVID-19.
Pembelajaran siswa sekolah dasar dilakukan dengan belajar
dari rumah atau secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dampak COVID-19 pada pembelajaran dan untuk
mengetahui proses pembelajaran daring siswa kelas V SDN
Margorejo 1/403 Surabaya.
Penelitian ini termasuk penelitian kulitatif deskriptif.
Objek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN
Margoreo 1/403 Surabaya. Metode pengumpulan data yang
digunakan yaitu wawancara dengan guru kelas V, siswa kelas
V dan orangtua kelas V. Teknik analisis data dengan
menggunakan data display menyajikan data kedalam bentuk
teks naratif.
Dampak COVID-19 yang terjadi pada pembelajaran
yaitu pembelajaran yang awal mulanya dilakukan secara tatap
muka akan tetapi sekarang harus dilakukan secara daring.
Pembelajaran yang awalnya siswa hanya berkolaborasi
bersama teman sebayanya sekarang siswa diminta untuk lebih
berkolaborasi bersama orang tua karena orang tua dalam
pembelajaran daring ini memiliki peran yang sangat penting.
Pembelajaran daring ini didukung oleh beberapa kegiatan
untuk terus memantau siswa yaitu guru memberikan tugas
SFH seperti kegiatan siswa sehari-hari didalam rumah.
Kendala dalam pembelajaran daring ini yaitu siswa harus
terkena cahaya HP atau laptop terlalu lama, gangguan sinyal
internet dalam melaksanakan pembelajaran siswa kelas V
SDN Margorejo 1/403 Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 30 Aug 2022 05:43
Last Modified: 16 Jan 2023 03:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item