Wulandari, Ananda Vivi (2021) Analisis Penerapan Project Based Learning Dalam Pembelajaran Daring Untuk Mengembangkan Karakter Belajar Mandiri Siswa Di Sdn Kepuh Kiriman 1 Waru Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (132kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (31kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (75kB)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (214kB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengembangkan karakter
belajar mandiri siswa dikelas V SD SDN Kepuh Kiriman I Waru
Sidoarjo dengan menggunakan model pembelajaran project based
learning.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek
penelitian adalah siswa kelas V SDN Kepuh Kiriman I Waru Sidoarjo
semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 33 siswa.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan lembar
observasi dan lembar angket.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan
pembelajaran dengan model project based learning dalam
pembelajaran daring dapat mengembangkan karakter mandiri belajar
siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil respon proses pembelajaran
peserta didik saat dirumah sebesar 99,7% dengan persentase tersebut
dapat dikatakan bahwa model pembelajaran project based learning
dalam pembelajaran daring dapat meningkatkan karakter belajar
mandiri siswa di SDN Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 08:03 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:57 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/660 |