Ardianti, Nory Bela (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (207kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (533kB)
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (857kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kamampuan kognitif yaitu
hasil belajar siswa selama pembelajaran daring yang masih rendah.
Masih rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh kurangnya
kreatifitas guru dalam membimbing siswa dengan memanfaaatkan
media pembelajaran audio visual. Kebanyakan guru hanya
menggunakan LKPD sehingga membuat siswa semakin jenuh dalam
belajar. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk
mengetahui pengaruh pembelajaran daring dengan menggunakan
media audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN
Kebondalem Mojosari.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif
dengan jenis penelitian Quasi Eksperimental Design dengan
menggunakan Posttest-Only Control. Subjek penelitian ini adalah
anak kelas IVSDN Kebondalem Mojosari yang berjumlah 52 siswa.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes akhir (posttest).
Menggunakan metode analisis statistik dengan rumusan yang
digunakan adalah uji T-test yang sesuai dengan judul penelitian yaitu
Pengaruh Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Media audio
Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Kebondalem
Mojosari.
Berdasarkan hasil independent sample test menggunakan
program SPSS versi 17 menunjukkan bahwa nilai signifikan < 0,05
(0,000<0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa Hₐ diterima dan Hₒ
ditolak yang menyatakan bahwa ada pengaruh pembelajaran daring
dengan menggunakan media audio visual terhadap hasil belajar siswa
kelas IV SDN Kebondalem Mojosari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 03:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:40 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/672 |