Studi Kasus Kesulitan Siswa Dalam Pelaksanaan Aktivitas 4c Pada Pembelajaran Daring Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari

Tanoyo, Isnu Yudha (2021) Studi Kasus Kesulitan Siswa Dalam Pelaksanaan Aktivitas 4c Pada Pembelajaran Daring Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (893kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (185kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (314kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (407kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam
pelaksanaan aktivitas 4C pada pembelajaran daring pada siswa
sekolah dasar kelas IV SDN Kebondalem Mojosari. Masih sulitnya
pelaksanaan aktivitas 4C pada pembelajaran daring disebabkan oleh
koneksi jaringan internet yang buruk, kurang maksimalnya
penerapan aspek komunikasi, kolaborasi, kreativitas dan berpikir
kritis mengakibatkan pembelajaran menjadi tidak maksimal. Tujuan
yang ingin dicapai pada penelitian ini untuk mengetahui kesulitan
siswa dalam pelaksanaan aktivitas 4C pada pembelajaran daring.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek
penelitian adalah perwakilan siswa kelas IV A dan B dengan jumlah
13 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket
dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil angket dan wawancara dapat diketahui
terdapat kesulitan yang dialami siswa dan wali murid pada aspek
komunikasi, kolaborasi, kreativitas dan berpikir kritis. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat kesulitan yang dialami
siswa dalam pelaksanaan aktivitas 4C pada pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:29
Last Modified: 03 Jan 2023 05:28
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/676

Actions (login required)

View Item
View Item