Analisis Pembelajaran Daring Berbantuan Google Meet Pada Siswa Kelas Iv Sdn Tenggilis Mejoyo I Surabaya

Dini, Avida Rachma (2021) Analisis Pembelajaran Daring Berbantuan Google Meet Pada Siswa Kelas Iv Sdn Tenggilis Mejoyo I Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (559kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebijakan pemerintah
mengharuskan seluruh kegiatan pembelajaran dialihkan menjadi
pembelajaran daring di masa pandemi covid 19. Selama pembelajaran
daring siswa dituntut untuk mandiri dalam proses pelaksanaan
pembelajaran baik dalam memahami materi maupun menyelesaikan
tugas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar
siswa dan respon siswa dalam pembelajaran daring berbantuan google
meet.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan
penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ialah siswa kelas
IV SDN Tenggilis Mejoyo I Surabaya dengan sampel kelas IV-B
berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu
angket respon siswa yang yang dibagikan melalui google form dan tes
hasil belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan rata-rata hasil
belajar siswa, ketuntasan belajar siswa, dan perhitungan persentase
angket.
Hasil penelitian diperoleh yaitu (1) hasil belajar siswa dalam
pelaksanaan pembelajaran daring diperoleh siswa tuntas dalam
pembelajaran 25 siswa dengan persentase 81% dan siswa yang tidak
tuntas dalam pembelajaran 6 siswa dengan persentase 19%. (2) respon
siswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring berbantuan google
meet diperoleh hasil sebesar 60% dengan kategori setuju.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 06:37
Last Modified: 03 Jan 2023 05:08
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item
View Item