PENGARUH MEDIA BELAJAR BERBASIS VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS BACKHAND BULUTANGKIS MELALUI PEMBELAJARAN DARINGKELAS VIII SMPN 1 LEMBOR SELATAN

Falburga, Afrianto (2021) PENGARUH MEDIA BELAJAR BERBASIS VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS BACKHAND BULUTANGKIS MELALUI PEMBELAJARAN DARINGKELAS VIII SMPN 1 LEMBOR SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (976kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (210kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (163kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Afry Afrianto Falburga, 2020. Pengaruh Media Belajar
Berbasis Video Terhadap Hasil Belajar Servis Backhand
Bulutangkis Melalui Pembelajaran Darinig Siswa SMPN
1 lembor selatan Program Studi Pendidikan jasmani
Fakultas Pedagogoi dan Psikologi UniversitS pgri Adi
Buana Surabaya Pembimbing 1 Dr.Muhammad Muhyi
M.Pd. Pembimbing II Yandika Fefrian Rosmi S.Pd,Or.
Kata kunci: Berbasis Vidio, Servis Backhand Bulutangkis
tujuan penelitian ini, yaitu untuk menguji
pengaruh media belajar berbasis video terhadap hasil
belajar backhand bulutangkis melalui pembelajaran
daring, maka metode penelitian yang digunakan adalah
metode eksperimen.maka tujuan yang ingin dicapai
dalam penelitian ini adalah “untuk mengetahui pengaruh
media belajar berbasis video terhadap hasil belajar servis
backhand bulutangkis melalui pembelajaran daring
Metode ini digunakan atas dasar pertimbangan
bahwa sifat penelitian eksperimental maka populasi
dapat diartikan sebagai suatu subjek yang mempunyai
sifat-sifat atau karakteristik yang berbeda dan dapat
dipakai dalam penelitian untuk dipelajari dan kemudian
ditarik kesimpulanya yaitu mencobakan sesuatu untuk
mengetahui pengaruh atau akibat dari suatu perlakuan
atau treatment yang menjadi populasi dalam penelitian
ini adalah siswa sekolah SMP 1 LEMBOR SELATAN
sebanyak 15 orang Sampel dalam penelitian ini siswa
SMP kelas VIII di SMP 1 lembor selatan dengan jumblah
15 siswa yang terdiri dari 7 siswa perempuan dan 8 siswa
laki-laki
Dalam penelitian ini akan menyajikan data yang
diperoleh selama pelaksanaan penelitian dan data ini
berisi hasil pengumpulan data secara kongkrit
dilapangan, kemudian setelah data terkumpul data
tersebut disajikan dalam bentuk tabel Pada output
pertama dapat diperlihatkan ringkasan hasil statistic
deskriptif dari kedua sample yakni nilai pre test dan post
tes. Untuk nilai pre test dapat diperoleh rata-rata hasil
kemampuan service backhand bulutangkis dengan mean
sebesar 63. Sedangkan nilai post tes dapat diperoleh nilai
rata-rata hasil kemampuan service backhand bulutangkis
dengan mean sebesar 76. service backhand bulutangkis
antara hasil pre test dan post tes. Selanjutnya untuk
membuktikan apakah perbedaan tersebut benar-benar
nyata (signifikan) atau tidak, maka perlu menafsirkan
hasil uji paired sample t test yang terdapat pada tabel
output “Paired Samples Test”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Admin Perpus ADI BUANA
Date Deposited: 28 Jul 2022 07:37
Last Modified: 08 Nov 2022 08:45
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item
View Item