EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MEDIA TIK TOK UNTUK MENINGKATKAN SELF CONCEPT SISWA

AMADHEA, APRILIANI SAVIRA (2021) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DALAM BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MEDIA TIK TOK UNTUK MENINGKATKAN SELF CONCEPT SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (546kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (88kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (181kB)
[thumbnail of 8. DAFTRA PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTRA PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (688kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Amadhea, Savira, Apriliani.2017. Efektivitas Layanan Informasi
dalam Bimbingan Kelompok dengan media tik tok untuk
meningkatkan Self Concept siswa. Skripsi. Program Studi
Bimbingan dan Konseling. Universitas PGRI Adi Buana
Surabaya. Pembimbing Magfirotul lathifah, S.Pd., M.Pd.
Kata kunci : Self Concept,Tik Tok
Siswa yang belum mampu mengidentifikasi dirinya sehingga ikutikutan dengan teman sebayanya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Self Concept siswa dalam bimbingan kelompok dengan menggunakan media tik tok.
Penelitian ini menggunakan Kuantitatif pre-experimental
menggunakan rancangan one group pre-test post-test design.
Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel X (Self Concept) dan variabel Y (media Tik Tok). Anggota populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7 a,b,c yang berjumlah 92 orang. Pengambilan sampel 5 orang. Data yang terkumpul selanjutnya di analisis dengan menggunakan uji Wilxocon dengan menggunakan SPSS for Windows versi 24.0 dan hasil uji t-test sig. (0,042)< 0,05 yang berarti di terima.
Jadi hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terjadi penurunan sebelum menerima treatment yaitu dengan 32,80 sedangkan setelah menerima treatment mengalami perubahan 52,60. Maka demikian terjadi peningkatan sehingga dapat disimpulkan bahwa bimbingan kelompok dapat meningkatkan Self Concept siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 11 Oct 2022 07:51
Last Modified: 20 Dec 2022 08:24
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item
View Item