PENGARUH TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 24 SURABAYA

Yanuarti, Dyah Hayuning (2021) PENGARUH TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 24 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (795kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (217kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (454kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (967kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Hayuning, Dyah Yanuarti. 2021. Pengaruh Teknik Self
Management Dalam Konseling Kelompok
Terhadap Kemampuan Manajemen Waktu
Belajar Siswa Kelas IX Di SMP Negeri 24
Surabaya. Jurusan Bimbingan dan Konseling
Fakultas Pedagogik dan Psikologi Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing Dr. Jahju Hartanti, M. Psi
Kata Kunci: Self Management, Konseling Kelompok,
Manajemen Waktu Belajar
Manajemen waktu belajar merupakan suatu tahapan
mengatur waktu belajar menurut prioritas dan tujuan yang
direncanakan guna mewujudkan kewajiban sebagai pelajar.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji untuk mengetahui
pengaruh teknik self managment dalam konseling kelompok
terhadap kemampuan manajemen waktu belajar pada siswa
SMP Negeri 24 Surabaya.
Penelitian ini menggunakan rancangan metode
penelitian pra-eksperimen dengan rancangan one group pretest post-test design pada populasi 20 siswa kelas XI D di
SMP Negeri 24 Surabaya sebagai sampel penelitian ya ng di
ambil secara Purposive Sampling. Metode pengumpulan data
penelitian ini menggunakan skala pengukuran yang telah
dilakukan uji validtasi dan uji rehabilitasi alpa cronbach
sebesar 0,988. Hasil Uji validitasi butir skala pengukuran
manajemen waktu belajar siswa kelas IX D di SMP Negeri 24
Surabaya antara 0,508-0,813. Data penelitian ini dianalisis
menggunakan SPSS For Windows versi 2.0 dengan analisa
data penelitian dianalisi data statistika parametric yang
menggunakan Uji-T Idenpendent atau f = 0,431 pada taraf
signifikansi 0,005 yang artinya signifikansi.
Jadi hasil penelitian ini dapat disimpulkan ditemukan
bahwa pengaruh teknik self management dalam konseling
kelompok memiliki pengaruh yang signfikasnsi kemampuan
manajemen waktu belajar siswa kelas IX D di SMP Negeri 24
Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 11 Oct 2022 08:26
Last Modified: 01 Dec 2022 16:06
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item
View Item