Efektifitas Metode Pembelajaran Kuantum Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII A MTs DARUL ULUM 2 Widang

Antariksa, Freda Angga (2021) Efektifitas Metode Pembelajaran Kuantum Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII A MTs DARUL ULUM 2 Widang. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (262kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (314kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Bagi kehidupan manusia motivasi adalah hal yang sangat penting, tak terkecuali juga termasuk motivasi belajar siswa sebagai gairah pendorong dalam semangat belajar. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah one grup pre-test post-test desaign pada populasi 16 siswa kelas VIII A. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini adalah analisis non parametrik dengan menggunakan uji wilcoxon.hasil inteprestasi menggunakan uji wilcoxon diketahui bahwa Asymo. Sig (2-tailed) bernilai 0,046. Karena nilai 0,046 lebih kecil dari <0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Adanya efetifitas metode pembelajaran kuantum dalam bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII A di MTs Darul Ulum 2 Widang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:33
Last Modified: 09 Dec 2022 08:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1018

Actions (login required)

View Item
View Item