SUSANTI, YULIA (2019) Pengaruh Penggunaan strategi Pembelajaran dan gaya kognitif yang berbeda Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (894kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (309kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (219kB)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Susanti, Yulia. 2019. Pengaruh Penggunaan strategi Pembelajaran
dan gaya kognitif yang berbeda Terhadap Hasil Belajar
PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Program
Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya Pembimbing Dr. I Wayan Arsana, M.Pd dan
suhartono,S.pd.,M.pd
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Hasil Belajar, Gaya Kognitif.
Penelitian ini mengkaji tentang strategi pembelajaran dan
gaya kognitif yang kurang dipahami oleh guru dan siswa dalam
melaksanakan proses pembelajaran. penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran dan gaya
kognitif yang berbeda terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VII
SMP Negeri 2 Taman.
Rancangan penelitiani menggunakan Pretest-Posttest
Control Group Design dengan teknik analisis data menggunakan
desain (ANOVA 2 x 2). Jumlah sampel penelitian terdiri dari 64
siswa kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Berdasarkan analisis data
yang sudah ditemukan menghasilkan 1) p-value sebesar 0,044 < dari
tingkat signifikan (α) 0,05 artinya tidak ada pengaruh penggunaan
strategi pembelajaran Problem Based Learning dan strategi
pembelajaran kooperatif group investigation terhadap hasil belajar
PPKn 2) p-value sebesar 0,171 > dari tingkat signifikan (α) 0,05
artinya tidak ada pengaruh penggunaan gaya kognitif berbeda
terhadap hasil belajar PPKn, 3) p-value sebesar 0,180 > dari tingkat
signifikan (α) 0,05 artinya tidak ada pengaruh interaksi antara
strategi pembelajaran Problem Based Learning dan strategi
pembelajaran kooperatif group investigation dengan gaya kognitif
berbeda terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VII SMP Negeri 2
Taman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 06:30 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 06:30 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1670 |