HARDIAN, GEFI TRI (2022) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015 - 2019. Skripsi thesis, Universitas Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (788kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (160kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (139kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (130kB)
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (607kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (233kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (210kB)
8. DAPUS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (297kB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh Biaya
Produksi, Biaya Promosi dan Volume Penjualan terhadap Laba pada
perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier
Berganda. Sampel yang digunakan berjumlah 35 perusahaan yang
terpilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan penulis. Variabel
independen dalam penelitian ini adalah biaya produksi, biaya
promosi, dan volume penjualan. Variabel dependen adalah laba
perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji
t) variabel Biaya produksi adalah 0,671dengan nilai signifikan α =
0,507 > 0,05 yang menandakan bahwa variabel Biaya Produksi
mempunyai pengaruh yang tidak signifikan dengan arah hubungan
negatif terhadap Laba Perusahaan. variabel Volume Penjualan
adalah 5.510 dengan nilai signifikan α = 0,001< 0,05 yang
menandakan bahwa variabel Volume Penjualan mempunyai
pengaruh yang signifikan dengan arah hubungan positif terhadap
Laba Perusahaan. variabel Biaya Promosi adalah 1.487dengan nilai
signifikan α = 0,147> 0,05 yang menandakan bahwa variabel Biaya
Promosi mempunyai pengaruh yang tidak signifikan dengan arah
hubungan negatif terhadap Laba.
Kata Kunci: Biaya produksi; biaya promosi; volume penjualan; laba
perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 08:16 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 08:32 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2394 |