Hasib (2020) PENGARUH STRATEGI PAIKEM TERHADAP KETERAMPILAN HASIL BELAJAR SENAM LANTAI GULING DEPAN PADA SISWA-SISWI KELAS IV DAN V SD NEGERI KALIREJO DUKUN KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (302kB)
9.abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (87kB)
2. BAB I-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (112kB)
7. Daftar Pustaka dan Lampiran-dikonversi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata Kunci: Pengaruh, strategi PAIKEM, hasil belajar, senam
lantai, guling depan.
Senam lantai merupakan aktivitas fisik yang dilakukan baik
sebagai cabang olahraga tersendiri maupun latihan untuk cabang
olahraga yang lainnya. Berguling merupakan gerakan berputar
dengan atau tanpa tangan. Strategi PAIKEM singkatan dari
Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan.
Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah mengetahui
pengaruh strategi PAIKEM terhadap hasil belajar senam lanati
guling depan pasa siswa-siswi kelas IV dan V SD Negeri Kalirejo
Dukun Kabupaten Gresik. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian
adalah seluruh siswa-siswi kelas IV dan V yang berjumlah 15 orang.
Selanjutnya data analisis dengan menggunakan teknik analisis Uji t.
Hasil Penelitian menunjukkan: bahwa pada nilai sig. (2-tailed)
pada kelompok eksperimen yaitu sebesar 0.000, sehingga nilai sig.
(2-tailed) < 0.05, maka dapat dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha
diterima, sehingga kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada
pengaruh yang signifikan menggunakan strategi PAIKEM terhadap
keterampilan hasil belajar senam lantai guling depan SD Negeri
Kalirejo Dukun Kabupaten Gresik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 04:26 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 04:26 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3770 |