PUTRI, MARIA FLORENCIA KRISANDI Wona (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU LOKAL BRAND VENTELA (SURVEI PADA KONSUMEN SEPATU LOKAL BRAND VENTELA di DUKUH MENANGGAL KOTA SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
HALAMAN.pdf
Download (675kB)
ABSTRAK.pdf
Download (103kB)
BAB I.pdf
Download (594kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (269kB)
LAMPIRAN 2.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mendemonstrasikan pengaruh pengetahuan merek, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembeli sepatu lokal Ventela. Pelanggan yang membeli sepatu sneakers asli Ventela di Dukuh Menggal, Surabaya, menjadi sampel penelitian ini. Besar sampel penelitian ini adalah 100 orang, dan metode pemilihannya adalah chance sampling dengan non-probability sampling. data berasal dari tanggapan survei yang diberikan kepada responden dan menggunakan ukuran Likert. Menurut kajian data, pengetahuan merek mempengaruhi pilihan pembelian dengan cara yang memiliki nilai t-hitung sebesar 2,205 dan nilai signifikan sebesar 0,030. Nilai substansial 0,022 dan nilai t-hitung 2,327 menunjukkan bahwa kualitas produk mempengaruhi pilihan pembelian. Nilai signifikansi 0,005 dan nilai thitung 2,902 menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap pilihan pembelian. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa pengenalan merek, keunggulan produk, dan reputasi merek mempengaruhi pilihan konsumen.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Citra Merek Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen S1 |
Depositing User: | S.M Maria Florencia Krisandi Wona Putri |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 08:36 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:36 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5232 |