Qothrunnada Munawwaroh, Alissa (2024) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI PADA SISWA KORBAN BULLYING DI SMA HANG TUAH 4 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
HALAMAN DEPAN 7928 FIX.pdf
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Download (344kB)
BAB I.pdf
Download (321kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (299kB)
Lampiran 7928 FIX.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pelecehan verbal merupakan bentuk persekusi yang paling sering terjadi di iklim pendidikan, baik yang dilakukan oleh siswa perempuan maupun laki-laki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna pemberian bimbingan kelompok sosiodrama untuk meningkatkan kekuatan pada siswa di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Strategi yang digunakan dalam ujian ini adalah teknik kuantitatif dengan rencana pra-eksplorasi sebagai rencana one collection pre-test post-test. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1, X-2, dan X-3 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. memanfaatkan sampel empat siswa dari kelas X-2. Teknik pengumpulan informasinya adalah dengan memanfaatkan instrumen penelitian dan menguji instrumennya. Aplikasi perangkat lunak SPSS (Statistical Packages for Social Science) Versi 25.0 digunakan dalam penelitian ini untuk analisis data. Hasil eksplorasi memperoleh nilai kepentingan sebesar 0,068 yang lebih penting dibandingkan >0,05. Jadi Ha tidak diakui. Karena terdapat perbedaan antara hasil pre-test dan post-test resiliensi siswa, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan layanan bimbingan kelompok berbasis sosiodrama dapat meningkatkan resiliensi siswa kelas X-2 di SMA Hang Tuah 4 Surabaya tidak mempunyai dampak signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Bimbingan Dan Konseling (BK) S1 |
Depositing User: | Mrs Alissa Qothrunnada Munawwaroh |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 06:50 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 06:50 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/7928 |